Takeda tunjuk Ricardo Marek sebagai President Emerging Markets Business Unit yang baru

SINGAPURA (Antara/BUSINESS WIRE) -- Takeda PharmaceuticalsCompany Limited (Takeda), hari ini mengumumkan penunjukan Ricardo Mareksebagai Presiden Emerging Markets Business Unit (EM BU), yang berbasis diSingapura, yang akan efektif pada 1 April 2017. Pada posisi barunya, dia akanbertanggung jawab mengelola seluruh bisnis Takeda di lima area geografi - AsiaPasifik (tidak termasuk Jepang), Tiongkok, Amerika Latin, Timur Tengah &Afrika, dan Rusia-Persemakmuran Negara Merdeka (CIS). Marek juga akan menjabatsebagai Corporate Officer dan anggota Executive Team Takeda, dan akan menjadibawahan langsung Christophe Weber, Presiden dan CEO Takeda.

 

Setelah bergabung dengan Takeda pada 2011, Ricardo tak lamakemudian menjabat sebagai Presiden Takeda Brazil pada 2013. Selanjutnya, dia merangkapjabatan Area Head of Latin America (LatAm) pada 2014. Pada jabatan barunya ini,Ricardo akan pindah dari Sao Paulo, Brasil, ke Singapura, dan menggantikanGiles Platford yang telah pindah ke Zurich untuk mengisi jabatan President ofEurope and Canada, yang juga efektif per 1 April 2017.

 

"Negara-negaraberkembang adalah salah satu pendorong bisnis utama Takeda. Kesuksesan Ricardodalam mewujudkan pertumbuhan bisnis yang signifikan di Amerika Latin selamaenam tahun terakhir, beserta kemampuan memimpinnya yang handal menjadikannyaorang yang tepat untuk memimpin unit bisnis ini," ujar President &CEO Takeda, Christophe Weber."Ricardo memiliki rekam jejak kuat selama lebih dari 15 tahun di posisieksekutif. Saya yakin dia akan memimpin tim ini menuju kesuksesan untukmewujudkan kesehatan dan masa depan yang lebih baik bagi para pasienkami."

 

Marek berpengalaman di dalam penanganan berbagai akuisisistrategis Takeda di seluruh kawasan Amerika Latin serta berhasil meluncurkanbisnis Oncology untuk beberapa produk obat-obatan penting Takeda di kawasantersebut. Komitmennya terhadap kesejahteraan karyawan dan pengembangan bakatselama dia pemimpin menghasilkan berbagai penghargaan bergengsi, diantaranyaberasal dari Great Place to Work dan Top Employer Institutes. Dia memeganggelar MBA dari University of So Paulo, Brasil.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20170330005433/en/

 

Kontak

 

Takeda Pharmaceuticals Company Limited

Emerging Markets Headquarters (Singapore) dan Permintaanwawancara dengan EM President

Rebecca Northridge

Rebecca.northridge@takeda.com

Asia Pacific:

Korea Selatan, Thailand, Australia, Indonesia dan Taiwan

Gayatri Narayanan

Gayatri.narayanan@takeda.com

China:

Hong Kong, China

Chris Wu

Chris.wu@takeda.com

Near East, Middle East, Africa:

Saudi Arabia, Turkey and Ukraine

Lamia Hotait

Lamia.hotait@takeda.com

Russia CIS:

Georgy Soustin

Russia and Kazakhstan

Georgy.soustin@takeda.com

 

Sumber: Takeda Pharmaceuticals Company Limited

 

Pengumuman inidianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya.Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus denganpenunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yangdimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017